Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 di lampung barat

Harga daging kambing aqiqah semakin murah jika mendapatkan paketnya musim ini. Berbeda dengan mencari pengolahan, mengedarkan, dan menjual daging hewan aqiqah. Kalau dari segi biaya operasional, membuat semuanya sendiri memang lebih mahal. Selain waktu yang perlu Anda curahkan untuk setiap langkah.

 

Oleh karena itu, mengambil Paket Hemat Qiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Meskipun Anda boleh menggunakan paket dari layanan aqiqah yang Anda pilih, namun semuanya sudah sesuai dengan syariat dan ketentuan Islam. Termasuk mendapat keutamaan dan keberkahan saat menunaikan aqiqah.

 

Sebelum kita melakukan itu, penting untuk mempelajari apa arti kata “aqiqah”. Secara bahasa, aqiqah dan akikah berarti rambut kepala bayi. Menurut definisinya, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan tujuan untuk melindungi bayi dengan cara memotong rambut bagian kepala.

 

Selain itu, pada tahun ini GB Farm Animal Husbandry juga akan memberikan pembahasan detail terkait informasi aqiqah. Diawali dengan update harga aqiqah kambing tahun ini, prioritas terlaksananya aqiqah, syarat pelaksanaan hingga selesainya program aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lantas, berapa harga kambing yang di aqiqah? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau tidaknya suatu hewan untuk aqiqah, dapat ditentukan dari jenis hewan, umur/umur pemiliknya serta jenis kelamin dan aspek lainnya. Ada dua jenis hewan yang cocok untuk aqiqah. Mereka adalah kambing atau domba. Tidak ada hewan lain seperti kelinci, ayam, ikan, dan sebagainya.

 

Semakin baik jenisnya maka semakin baik kualitasnya, semakin besar ukuran jenis kelamin laki-lakinya, dan tentu saja biayanya akan semakin tinggi. Secara khusus, harganya lebih mahal daripada kambing biasa (karena diperbolehkan secara hukum berdasarkan syariat) ukuran sedang, berjenis kelamin betina.

 

Untuk kambing di alam liar, berikut beberapa jenis kambing yang paling populer digunakan untuk keperluan upacara aqiqah di Indonesia. Selain ekonomis dan efisien, ternyata kambing jenis ini juga mempunyai jumlah yang sangat banyak.

 

1. Kacang Kambing

Jika Anda mencari kambing lokal yang berukuran lebih kecil atau sedang, tentu saja harganya murah. Harga kambing aqiqah dari kacang varietas dewasa mulai dari 1 jutaan. Karena harganya yang terjangkau, kambing kacang sering dijadikan sebagai hewan kurban dan juga sebagai hewan aqiqah.

 

2. Kambing Gibas atau Domba

Merupakan kambing yang berbulu tebal, Gimbal, atau biasa kita sebut dengan domba. Harga daging domba lebih murah dibandingkan kambing karena sifat domba yang mudah perawatannya dan dagingnya, menurut sebagian orang, lebih lembut dibandingkan kambing. Dengan demikian, giba atau domba ini layak dijadikan kambing Aqiqah buah hati Anda.

 

3. Kambing Etawa dan Ras Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing perah (penghasil susu), yang dapat dijadikan salah satu hewan yang digunakan dalam Qiqah. Kelemahan kambing etawa adalah jumlah dagingnya tidak sama dengan kambing pedaging lainnya, karena fokus utamanya adalah memproduksi susu.

 

Kambing ras etawa (PE) merupakan hasil perkawinan silang dengan kambing etawa (kambing lokal) dan etawa. Kambing PE mempunyai kualitas daging yang lebih tinggi dan mampu menghasilkan susu yang baik (kambing dwiguna).

 

Harga kambing aqiqah dari jenis etawa dan PE terbilang lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan gibas. Harganya berkisar antara 2 hingga 3 jutaan tergantung dimensi dan umur. Dari keempat jenis kambing aqiqah di atas kemungkinan besar, kambing kacang dan gibas akan menjadi yang paling digemari.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Setelah Anda melakukan aqiqah tanpa kesulitan. Sebagai orang tua, Anda pasti akan merasa rileks dan bahagia. Hal ini disebabkan karena anak wajib aqiqah menurut para ulama menurut berbagai pendapat.

 

Pertama, anak yang meninggal dunia sebelum mendapat aqiqah yaitu syafaat seseorang kepada orang tuanya kemudian digadaikan pada hari kiamat. Ketiga, aqiqah dapat dijadikan pion untuk membantu anak terhindar dari segala macam bahaya meski di tengah kekacauan. Ketiga, menggunakan aqiqah bagi Gadai untuk memastikan anak benar-benar terbebas dari segala batasan setan.

 

Selain itu, melakukan senam aqiqah juga mempunyai banyak manfaat dan manfaat. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat bagi orang tua yang menawarkan aqiqah kepada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji dalam Menghidupi Sunnah Nabi SAW

Namun, harga kambing Aqiqah yang terjangkau tidak sebanding dengan bukti bahwa kita mencintai Rasulullah . Melalui aqiqah kita bisa membuktikan bahwa kita mencintai Rasulullah. ini adalah cara yang bagus untuk mendukung sunnah sekaligus membuktikan kecintaan kita terhadap Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga bisa menjadi tanda syukur kepada orang tua atas kelahiran dan keselamatan buah hatinya. Terima kasih untuk bayinya dan sambutan hangat untuk ibu. Syukur merupakan pola pikir yang sangat penting untuk memastikan umat Islam tidak mudah tersinggung karena urusan dunia.

 

3. Bukti dariKepedulian Terhadap Sesama Manusia

Pemberian aqiqah kepada masyarakat mempererat silaturahmi antar hablum minannas, karena daging yang sudah matang selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat setempat. Hal ini menunjukkan kepedulian terhadap manusia khususnya terhadap orang yang belum pernah merasakan nikmatnya memasak daging. Daging domba.

 

4.Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga merupakan salah satu cara mempererat tali kekeluargaan ukhuwah antar tetangga, sanak saudara, dan orang-orang yang terlibat dalam hajatan. Pada saat anda sedang melaksanakan upacara aqiqah, anda akan mengajak sanak saudara dan sahabat untuk berkumpul satu sama lain.

 

Terkait bayi, Aqiqah memberikan sejumlah wawasan mengenai masa kelahirannya. Mulai dari doa banyak orang demi keselamatan sang buah hati, pahala lepas dari belenggu setan hingga terbebas dari kotoran/penyakit.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk aturan pelaksanaan Qiqah kita bisa melihatnya dari berbagai sudut. Antara lain aspek hukum aqiqah, lamanya pelaksanaan dan syarat hewan aqiqah, syarat shalat dan aqiqah yang layak bagi orang dewasa. Berikut penjelasan detail beberapa aspek dan ketentuan aqiqah Islam.

 

1. Hukum Aqiqah

Banyak ahli yang berpendapat bahwa hukum aqiqah adalah sunnah muakkad. Artinya, sunnah yang mendapat perhatian yang besar (hampir dianggap wajib). Pendapat ini berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Sadad berikut ini menegaskan bahwa aqiqah wajib dilakukan. Berdasarkan dua pandangan ini, itu adalah salah satu bentuk ibadah yang sangat dianjurkan. Dengan melakukan hal ini, Anda akan memperoleh kebajikan dan kebijaksanaan yang besar pada Hari Kebangkitan Anda.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang paling tepat untuk melaksanakan aqiqah adalah pada hari-hari tersebut, yaitu pada hari ke 7, 14, atau 21 setelah kelahiran bayi. Namun, Anda juga bisa melakukan aqiqah di hari-hari lain, khususnya saat bayi lahir hingga sehari sebelum bayi mencapai baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Tahap selanjutnya, syarat hewan untuk aqiqah adalah syarat antara dua hewan, yaitu hewan seperti kambing atau domba. Anjuran yang paling mujarab adalah dua ekor kambing untuk jantan dan satu ekor domba untuk betina. Usia ideal kambing Aqiqah adalah lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Sehingga tersedia cukup daging untuk disuplai oleh hewan aqiqah dan seluruh masyarakat.

 

Hewan atau domba tersebut harus dalam keadaan 100% sehat, tidak cacat dan tidak terlalu kurus. Di peternakan Gibas Barokah terdapat pilihan jenis kambing yang paling cocok untuk aqiqah. Hal ini dilakukan melalui panggilan video (video video call).

 

4. Sholat aqiqah

Selain itu juga adanya keinginan khusyuk dan khidmat dalam hati untuk menunaikan aqiqah atau niat untuk menandakan teraktualisasinya proses aqiqah kepada dunia. Ketentuan selanjutnya adalah doa yang terbagi menjadi doa pada saat menyembelih hewan yang digunakan untuk aqiqah, dan doa pada saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut orang tua harus meniup ubun-ubun anak, pembacaan doa kepada Tuhan.

 

5. Aqiqah untuk Dewasa

Yang dimaksud dengan peristiwa khusus adalah, dimana sampai dewasa tidak menerima aqiqah. Bagaimana hukumnya bagi orang yang telah baligh dan belum mendapat aqiqah melalui orang tuanya, atau barangkali pada saat itu orang tuanya tidak sanggup membiayai atau sudah meninggal dunia? Apakah ada aturan dalam menjalankan aqiqah sunnah bagi diri sendiri?

 

Berdasarkan pendapat para ulama, tidak ada yang mengharamkan amalan aqiqah solo. Artinya, mereka yang sudah baligh, dan sudah dewasa, namun belum pernah mendapat kesempatan menunaikan aqiqah sendiri. Namun, mereka tetap mempunyai kekuatan Qiqah beserta hikmahnya.

 

Harga Kambing Aqiqah langsung dari peternakan

 

Pada kenyataannya, melakukan aqiqah di hadapan anak atau bahkan diri sendiri melalui jasa hukum diperbolehkan. Meski begitu, Anda tidak akan bisa melihat cara penyembelihan dilakukan hingga pembagiannya secara langsung. Untuk upacara aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) dapat melihat cuplikan video keseluruhan prosesi.

 

Tidak perlu bisa mewakili aqiqah atau menghadirkan wakil aqiqah kepada orang lain. Niat untuk mewakili semua proses yang berhubungan dengan aqiqah adalah hal yang krusial. Sebab aqiqah tidak bisa digantikan dengan uang, padahal setara atau lebih besar dari harga kambing yang dijual aqiqah tersebut.

 

Bisa jadi, penggantian aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna aqiqah itu sendiri. Berikut ini adalah harga aqiqah kambing yang sesuai syarat dan ketentuan Islam di Gibas Barokah Farm.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Kambing memiliki berat antara 15 hingga 30 kilogram. Kambing jantan ras umum cocok untuk aqiqah, qurban. Jika Anda menginginkan jenis kambing yang berbeda, kami akan membantu Anda. Telusuri katalog kambing yang tersedia di website kami.

 

Paket pelayanan yang termasuk dalam paket ini antara lain adalah pendokumentasian pemotongan timbang, penyembelihan dan aqiqah, serta pendistribusian sertifikat aqiqah. Insya Allah berkah dan halal serta 100% sesuai dengan hukum syariah islam.

 

2. Aqiqah kambing betina 1,2 -- 2,2 juta

Untuk paket aqiqah kambing betina kisaran bobotnya berkisar antara 15 kg hingga 30 kilogram. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini sesuai dengan spesifikasi Anda. Ya, tentu saja syarat dan ketentuan aqiqahnya kami perhatikan, jadi sebelumnya kami telah memastikan bahwa hewan tersebut memenuhi persyaratan tersebut.

 

Biaya aqiqah kambing yang termasuk dalam dua paket di atas didasarkan pada berat hewan. Sesuai dengan spesifikasi hewannya Anda dapat memilih bobot kambing. Ini akan berkisar dari bobot terkecil hingga yang paling masif. Berat terkecil 15 kg dan tertinggi 20 kg.

 

yang bisa mencapai 30 kg.

 

Kemudian jika kebutuhan Anda sangat kompleks, Anda dapat menyesuaikan paket Anda dengan menggunakan layanan yang ada. Misalnya saja jika membutuhkan 2 ekor kambing jantan yang masing-masing berbobot 20 kilogram dan Anda ingin berdiskusi terlebih dahulu dengan kami. Konsultasi juga bisa mencakup aqiqah serta jasa memasak untuk memastikan kepraktisan.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood import berkualitas yang juga menawarkan jasa lain terkait peternakan. Termasuk paket aqiqah yang diperuntukkan untuk seluruh Indonesia.

 

Beragam layanan tambahan yang tersedia di GB Farm: pupuk, media tanam, pupuk organik serta produk olahan dari hewan ternak, susu murni, hingga kaligrafi yang menggunakan kulit hewan. GB Farm telah berpengalaman dalam memberikan pelayanan ahli di bidang peternakan, berikut alasan mengapa Anda harus memilih paket aqiqah dari kami.

 

1. Sesuai dengan syariat dan aturan hukum Islam lainnya

Telah kami jelaskan bahwa aqiqah bukan sekedar menyembelih kambing atau domba saja. Namun, ada ketentuan terkait syariah dalam hukum Islam. Aspek-aspek ini harus kita perhatikan untuk memastikan bahwa aqiqah yang Anda pesan berhasil.

 

Aqiqah dapat diwakilkan melalui upacara-upacara yang tentunya tetap sesuai dengan kaidah agama yang ada. Pelayanan aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, agar aqiqah yang dilakukan sejalan dengan syariat Islam dan ketentuan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Di GB Farm, Anda bisa menyaksikan seluruh proses pengambilan bobot kambing, penyembelihan, pengolahan, penyembelihan hingga pendistribusiannya ke masyarakat. Tentunya melalui semua proses yang teliti ini akan membuat hati Anda menjadi lebih rileks.

 

Harga kambing aqiqah yang disebutkan di atas belum termasuk pelayanan lengkap. Layanan lain seperti memasak menjadi hidangan jadi atau distribusi di area tersebut, hubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Anda juga menerima pengakuan bahwa Anda telah melakukan Aqiqah. Dengan adanya surat keterangan yang membuktikan bahwa anak/bayi dengan nama tersebut putra/putri pada tanggal ini, telah mampu melaksanakan ritual aqiqah selama berada di GB Farm. Pertanian GB.

 

Jika sewaktu-waktu anak Anda ragu apakah Anda sudah melakukan anaqiqah untuknya, Anda sebagai orang tua wajib menunjukkan bukti surat tersebut. Di zaman modern kita, ada baiknya untuk lebih dekat dengan Allah.

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Enaknya menu masakan daging hewan aqiqah bisa sangat bervariasi. Anda dapat menentukan hidangan yang Anda sukai, yang akan disertakan dalam proses distribusi di GB Farm secara gratis. Layanan distribusi gratis tersedia di seluruh Surabaya. Surabaya.

 

Bagi mereka yang tinggal di sana dapat membeli produk tanpa pengolahan atau distribusi. Namun tentunya dengan harga kambing aqiqah yang jauh lebih terjangkau. Jadi, diperoleh daging aqiqah yang sudah dipotong, bersih, dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Pelayanan Lengkap dan Lengkap (All at One)

Inilah yang paling menonjol dan mutlak harus dimasukkan dalam paket harga aqiqah kambing paling terjangkau. Kami menyediakan aqiqah aqiqah babi dan domba langsung dari peternakan. Bukan berarti harganya murah. Kualitasnya rendahan, tapi karena GB Farm sudah punya kambingnya, walaupun harganya tidak mahal tapi kualitasnya terjamin!

 

GB Farm menyediakan produk kambing dan domba fullblood impor dan hasil pembiakan murni. Apabila anda membutuhkan hewan ternak (kambing dan domba) dengan genetika asli 100% (darah lengkap) atau untuk memperbaiki genetika ternak anda, kami dapat menawarkannya dengan garansi dan garansi.

 

Tak hanya itu, GB Farm juga memberikan dukungan purna jual berupa instruksi dan penanganan. Ini adalah bukti bahwa kami menghargai peternakan Anda. Dapatkan bIni adalah penawaran terbaik untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang tidak seperti apa pun yang ada di pasaran.

 

Insya Allah Dengan menjalankan aqiqah, anda dan keluarga akan mendapat manfaat yang besar dari hikmah dan keutamaan dalam nama Allah (). Jangan takut dengan aqiqah. Harga kambing aqiqah di GB Farm tergolong murah. Itu datang dengan semua layanan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang aqiqah sesuai kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #pak etaqiqah #aqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton Unicon Jawa Tengah: Solusi Praktis untuk Taman dan Kolam Renang

Solusi Terbaik untuk Kebutuhan Pagar Beton dan Uditch di Jawa Tengah